Jual Genteng Press / Genteng Minimalis / Genteng Mantili Mini Murah – Hubungi 081252196022

Friday, March 9th 2018. | genteng

Membeli genteng sebenarnya bukanlah perkara yang sulit. Yang terpenting adalah tahu dan paham bagaimana cara memilih genteng yang bagus dan cocok untuk rumah kita. Dari beragam jenis genteng yang ada, genteng press, genteng minimalis atau genteng mantili murah, merupakan jenis genteng yang banyak difavoritkan saat ini.

Nah, untuk anda yang sedang mencari genteng press / genteng minimalis / genteng mantili kwalitas terbaik, namun dengan harga terjangkau, langsung saja hubungi kontak kami berikut ini.

Kontak Penjualan Genteng Press / Genteng Minimalis / Genteng Mini Murah :

Genteng Murah

Genteng Murah

Telphone : 081252196022
Sms / Wa : 081252196022
Website : http://jualgenteng.com

7 Tips Memilih Dan Membeli Genteng yang Bagus Untuk Rumah

Meski demikian, bagi yang belum punya pengalaman membangun rumah atau membeli genteng sebelumnya, mungkin memang agak susah. Sebab ada banyak sekali jenis material genteng, bentuk, warna, kualitas hingga harga genteng. Tentunya perlu pertimbangan juga dalam memutuskan pilihan. Mari kita bahas satu per satu tips membeli genteng :

1. Pilih genteng sesuai kekuatan rangka.

 

Genteng Murah

Genteng Murah

Genteng yang Anda pilih haruslah sesuai dengan kerangka atap rumah Anda sebab ini akan menentukan performa serta keamanannya hingga ke depannya. Apabila kerangka yang digunakan adalah yang berkekuatan standar, maka sebaiknya pilih juga genteng dengan berat yang tergolong ringan. Sebab, jika genteng yang digunakan terlalu berat, dikhawatirkan kerangka atap tidak kuat menahan dan beresiko roboh.

2. Perhatikan kondisi fisik genteng.

Genteng Murah

Genteng Murah

Cara ini sebenarnya banyak dilakukan oleh masyarakat yang tinggal di pedesaan dalam menentukan kualitas genteng yang baik, terutama untuk genteng yang terbuat dari tanah liat. Apabila genteng tersebut memiliki kekuatan dan ketebalan yang cukup, maka saat diketuk, bunyi yang ditimbulkan tidak begitu keras.

4. Pilih genteng dengan satu ukuran.

Genteng Murah

Genteng Murah

Jika Anda membeli genteng dalam jumlah banyak, pastikan bahwa genteng yang Anda beli benar-benar satu ukuran. Tidak ada yang berbeda. Meskipun jenisnya sama, jika ukurannya beda, maka urungkan niat Anda untuk memesan/membeli. Ukuran genteng yang berbeda-beda justru akan menimbulkan kesulitan dalam instalasi.

5. Genteng tanah liat yang baik : warnanya sempurna.

Genteng Murah

Genteng Murah

Jika Anda membeli genteng yang terbuat dari tanah liat, maka pastikan bahwa hasil pembakaran genteng sudah benar-benar sempurna. Genteng tanah liat yang baik, warnanya oranye, atau merah kekuning-kuningan. Jika warnanya agak kecoklatan, itu berarti gentengnya masih kurang matang.

6. Jenis-jenis genteng.

Genteng Murah

Genteng Murah

 

Jenis-jenis genteng ini biasanya harus disesuaikan dengan kondisi lingkungan rumah Anda. Hal ini dikarenakan, genteng tidak hanya terbuat dari tanah liat saja, ada genteng yang terbuat dari asbes, kaca, keramik, hingga berbahan metal atau logam.

Bagi Anda yang tinggal di wilayah dekat industri misalnya, sebaiknya pilih genteng selain yang terbuat dari logam/metal sebab genteng jenis ini biasanya tidak tahan terhadap hujan asam yang sifatnya korosif.

7. Sesuaikan dengan budget Anda.

Genteng Murah

Genteng Murah

Anda perlu ingat bahwa genteng bukanlah satu-satunya elemen penting pada konstruksi rumah Anda, sehingga jangan sampai memaksakan membeli genteng yang mahal namun mengabaikan poin-poin lain dalam konstruksi rumah. Jadi belilah genteng yang harganya sesuai dengan budget Anda. Bila perlu, lakukan negosiasi dengan penjual untuk memperoleh harga terbaik.

Itu dia tadi 7 tips memilih dan membeli genteng yang bagus untuk rumah. Jangan lupa untuk memastikan genteng dalam kondisi yang benar-benar baik sebelum pemasangan.

tags: , , , , , , , , ,