Jual Genteng Karang Pilang / Kodok / Plentong – Hubungi 081252196022

Friday, March 9th 2018. | genteng

Apakah saat ini Anda sedang mencari genteng karang pilang, genteng kodok atau genteng plentok? Nah, untuk anda masyarakat Tulungagung, Blitar, Trenggalek, Nganjuk, Kediri, dan kota lainnya yang sedang mencari beragam genteng tersebut, langsung saja silahkan hubungi kami.

Perusahaan kami merupakan produsen genteng terbaik dan termurah di Jawa Timur. Dengan reputasi dan pengalaman yang kami miliki, kami siap melayani kebutuhan genteng yang Anda inginkan. Berikut, dibawah ini adalah kontak yang bisa anda hubungi, baik itu untuk pemesanan, atau bertanya-tanya tentang gentang yang tepat untuk rumah anda.

Genteng Murah

Genteng Murah

Kontak Penjualan Genteng Karang Pilang / Kodok / Plentong :
Telphone : 081252196022
Sms / Wa : 081252196022
web : http://jualgenteng.com

Cara Mengecat Genteng agar Mengkilap dan Lebih Awet

Genteng Murah

Genteng Murah

Genteng merupakan salah satu bagian dari eksterior rumah. Untuk membuat tampilannya lebih hidup tentu perlu cara khusus untuk menyiasatinya, salah satunya adalah dengan mengecat genteng rumah.

Meski mengecat genteng banyak manfaatnya, namun masih banyak masyarakat Indonesia yang belum mau melakukannya. Genteng bukan hanya sebagai proteksi rumah, tetapi juga dapat memperindah tampilan luar hunian. Karena genteng berada di luar rumah, maka komponen rumah satu ini juga perlu dirawat dan diberi perlindungan untuk memaksimalkan manfaatnya.

Genteng Murah

Genteng Murah

Namun, untuk mengecat genteng pun tidak bisa sembarangan. Ada beberapa tips yang perlu Anda terapkan saat mengecat genteng. Sebelum Anda melakukan pengecatan terhadap genteng, Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal untuk memperoleh cat genteng yang bagus, di antaranya adalah :

  • Bertanya pada ahlinya atau orang yang sudah berpengalaman mengenai informasi merk cat genteng yang bagus.
  • Selain itu, Anda bisa langsung menuju ke toko cat atau toko material untuk menanyakan jenis cat genteng yang terbaik.
  • Sesuaikan warna cat genteng dengan warna eksterior, akan lebih baik jika warna cat genteng sesuai atau matching dengan warna cat tembok.
  • Pilih cat genteng yang sesuai dengan budget Anda. Sebab Anda perlu memperkirakan terlebih dahulu luas genteng yang akan dicat dengan jumlah cat yang akan diperlukan.

Setelah Anda memilih cat genteng yang terbaik dan sesuai dengan budget Anda, berikut adalah tips dalam melakukan pengecatan genteng :

Genteng Murah

Genteng Murah

1. Bersihkan genteng dari kotoran.

Sebelum Anda mengaplikasikan cat pada genteng, Anda perlu memastikan agar genteng sudah benar-benar dalam kondisi yang bersih. Anda bisa membersihkannya dengan sapu atau disikat. Bila perlu, genteng dibersihkan dengan air lalu disikat jika memang ada kotoran yang membandel. Sedangkan jika genteng sudah berlumut atau berjamur, gunakan larutan kaporit atau deterjen.

2. Gunakan thinner untuk genteng baru.

Khusus untuk genteng yang masih baru, tahap pembersihannya tidak terlalu berat. Hanya saja setelah dibersihkan dari debu yang menempel, gunakan thinner untuk membersihkan lapisan minyak atau lemak yang masih menempel.

Genteng Murah

Genteng Murah

3. Biarkan kering terlebih dahulu.

Genteng yang basah atau lembab setelah dibersihkan membuat cat genteng jadi sulit menempel, sehingga biarkan kering secara alami terlebih dahulu di bawah terik sinar matahari. Baru setelahnya bisa dicat.

4. Beri lapisan waterproof.

Sebelum Anda memulai pengecatan genteng, ada baiknya jika diberi lapisan waterproof terlebih dahulu. Cara melapisi genteng dengan lapisan waterproof adalah dengan disapukan secara vertikal kemudian horisontal. Tujuan waterproofing ini adalah agar genteng tidak mudah rembes atau bocor serta memperkuat manfaat cat genteng. Biarkan lapisan waterproof benar-benar kering sebelum dicat.

5. Aduk rata cat sebelum dipakai.

Sambil menunggu lapisan waterproof kering, sebelum diaplikasikan pada genteng, sebaiknya pastikan agar cat sudah tercampur dengan benar-benar rata. Sehingga hasil yang didapat bisa maksimal.

6. Mulai pengecatan genteng.

Setelah diaduk dengan rata, cat bisa mulai diaplikasikan pada genteng. Cara pengecatan genteng ada 2 macam yakni dengan semprotan atau spray gun dan dengan kuas. Tuang cat ke dalam spray gun lalu mulailah melakukan pengecatan, namun jika Anda menggunakan kuas untuk mengaplikasikan cat genteng, pastikan kuas sudah benar-benar dalam keadaan bersih, bebas dari kotoran.
Tidak terlalu sulit bukan langkah-langkah pengecatan genteng. Sekarang dengan genteng yang telah dicat sempurna, Anda bukan hanya mendapatkan tampilan eksterior yang lebih baik, namun juga genteng yang lebih awet dan tahan lama.

Genteng Murah

Genteng Murah

Genteng Murah

Genteng Murah

Genteng Murah

Genteng Murah

Genteng Murah

Genteng Murah